Sukses

Serangan Bom Berantai di Mesir, Belasan Orang Tewas

Milisi dari Kelompok Provinsi Sinai menyatakan di media sosial bahwa mereka yang bertanggung jawab.

Liputan6.com, Kairo - Sebanyak 12 orang tewas karena sejumlah serangan bom terpisah di Semenanjung Sinai, Mesir. Paling tidak 5 orang tewas, 30 lainnya cedera karena sebuah ledakan di luar pos polisi di El-Arish.

Di tempat lain, 7 tentara meninggal dan 2 lainnya terluka karena sebuah serangan terhadap kendaraan lapis baja di dekat Kota Sheikh Zuweid di utara.

Seperti dilansir BBC, Senin (13/4/2015), milisi dari Kelompok Provinsi Sinai menyatakan di media sosial bahwa mereka yang bertanggung jawab.

Pernyataan kelompok tersebut pada halaman Twitter tertulis," Sebuah kendaraan lapis baja militer kelompok murtad hancur...membunuh dan mencederai semua orang di dalamnya."

Di El-Arish, penduduk setempat mengatakan permukiman mereka diguncang ledakam bom kendaraan pada gerbang barak polisi, menewaskan 6 warga sipil, 3 tentara dan seorang perwira polisi.

Gedung bertingkat 3 rusak parah dan pasukan keamanan mencari para korban di puing-puingnya.

Kelompok Provinsi Sinai, yang menyatakan dukungan terhadap kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS, berada di belakang sejumlah serangan mematikan di semenanjung tersebut dalam beberapa bulan terakhir. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.