Sukses

Deudeuh yang Tewas di Kamar Kos Punya Kekasih Pria Bule

Sebelum ditemukan tewas di kamar kosnya, Mpi menurut Juliana sedang melakukan diet dalam rangka menyambut kedatangan sang pacar.

Liputan6.com, Jakarta - Deudeuh Alfi Sahrin (29), wanita yang ditemukan tewas di sebuah kamar kos di Tebet, Jakarta Selatan, ternyata memiliki kekasih warga negara asing (WNA).

Menurut keterangan Juliana Ulfa (22), salah satu penjaga kos di tempat korban, pacar Alfi adalah seorang pria asal London, Inggris. Pria tersebut dikabarkan berencana datang ke Indonesia untuk pertama kalinya pada 17 April mendatang.

"Kenalnya di media sosial," ucap Juliana di kos-kosan korban, Jalan Tebet Utara 1, Jakarta Selatan, Minggu (12/4/2015).

Sebelum ditemukan tewas di kamar kosnya, Mpi menurut Juliana sedang melakukan diet dalam rangka menyambut kedatangan sang pacar.

"Diet sejak 2 bulan lalu. Dan bulan lalu, atau akhir Maret, berat badan Alfi sudah turun 8 kilo," ujar Juliana.

Deudeuh ditemukan tewas di kamar kostnya pada Sabtu 11 April malam. Mulut perempuan berusia 26 tahun ini disumpal kaos kaki dan di lehernya terdapat kabel. Sejumlah barang berharga seperti perhiasan dan telepon genggam milik korban juga raib.

Jenazah Deudeuh pada Minggu siang dimakamkan oleh keluarga di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Orangtua Deudeuh berharap polisi segera menangkap dan mengungkap motif pelaku. Ada dugaan korban dibunuh orang yang dikenalnya. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.