Sukses

Cegah Soal UN Bocor dengan CCTV

Ratusan siswa SMK Negeri 1 Sawit, Boyolali tak kuasa menahan tangis saat doa bersama, bahkah beberapa siswa jatuh pingsan.

Liputan6.com, Sleman - Menjelang Ujian Nasional (UN), penjagaan ketat hingga Minggu 12 April siang dilakukan di lokasi yang menjadi tempat penyimpanan naskah soal UN, seperti di SMA Negeri 1, Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (12/4/2015), penjagaan ketat dilakukan dengan menyegel pintu ruangan dan melibatkan polisi. Sebuah CCTV juga dipasang di ruang penyimpanan untuk mencegah potensi kebocoran soal.

"Di ruangan itu kami pasang CCTV yang kita pantau dari ruang kepala sekolah, sehingga harapan kami siapa melakukan apa di ruang soal penyimpanan soal itu bisa kita pantau," ujar Shobariman, Ketua Pokja Sleman.

Sementara di Boyolali, Jawa Tengah ratusan siswa SMK Negeri 1 Sawit tak kuasa menahan tangis saat melakukan doa bersama yang digelar sekolah. Bahkan beberapa siswi sempat jatuh pingsan dan harus dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan.

Selain doa bersama dan persiapan mental, para siswa mengaku sudah mempersiapkan diri dengan latihan soal.

Ada 374 siswa yang akan mengikuti UN selama 4 hari. Mata pelajaran yang diujikan antara lain bahasa Indonesia, biologi, matematika, bahasa Inggris dan fisika serta kejuruan. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.