Sukses

Semarak Hari Kartini ala Istri Anggota Dewan

Acara yang diselenggarakan oleh Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Dewan ini diberi judul Semarak Hari Kartini.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang tak biasa dengan Wisma Nusantara IV Gedung DPR/MPR/DPD Senayan, Jakarta Pusat kemarin pada Sabtu 11 April 2015 siang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (12/4/2015), ruangan yang biasanya dipenuhi oleh para wakil rakyat saat sedang membahas isu bangsa disulap menjadi arena bermain dan dipenuhi oleh ratusan anak-anak.

Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat beragam permainan tradisional. Ada enggrang, ular tangga raksasa, tapak gunung, sampai permainan bambu gila. Tak hanya bermain, kegiatan untuk melatih motorik anak pun diadakan.

Kegiatan itu ditunjukkan dengan menggelar perlombaan menggambar. Objeknya pun beragam. Ada mobil, kapal, manusia, sampai menggambar Gedung DPR/MPR/DPD.

Selain acara untuk anak-anak, ada pula bazar yang menjual banyak pakaian dan kain batik serta sejumlah jajanan makanan tradisional. Acara yang diselenggarakan oleh Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Dewan ini diberi judul Semarak Hari Kartini yang bertujuan untuk mengeratkan hubungan silaturahmi antar-istri anggota dewan dan staf, serta menunjukkan semangat juang wanita Indonesia. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.