Sukses

Tjatur PAN: Koalisi di DPR Tak Merembet ke Hubungan Antar-Istri

Politisi PAN Tjatur Sapto Edy bersyukur keberadaan koalisi di DPR tak merembet hingga ke hubungan antar-istri anggota dewan.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Tjatur Sapto Edy mengatakan, istri memiliki peran penting dalam mempengaruhi seorang suami untuk mengambil sebuah keputusan. Menurutnya, sering kali konflik yang terjadi antara suami dengan koleganya mereda lantaran kedekatan dengan istri.

"Kedekatan antara istri dengan suami itu bisa mempengaruhi diplomasi suami saat berkonflik," kata Tjatur saat menghadiri kegiatan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Dewan Periode 2014-2019 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/4/2015).

Anggota Komisi III DPR itu menuturkan, di DPR sendiri terdapat 2 koalisi besar yang merupakan imbas Pemilu Presiden 2014 lalu, yakni Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). "Namun saya bersyukur jika keberadaan koalisi itu tak merembet hingga ke hubungan antar-istri anggota dewan," ujar Tjatur.

"Tadi juga Golkar dari kedua kubu, PPP juga, PKB, hadir. Lalu istri dari politisi PDI Perjuangan juga hadir meski hanya satu-dua karena suami-suami mereka lagi kongres di Bali," imbuh dia.

Ke depan, Tjatur berharap para istri anggota DPR tak hanya menggelar kegiatan seperti ini, tetapi juga kegiatan lain yang dapat meningkatkan persaudaraan antarsesama istri anggota. "Saya harap acara seperti ini terus diadakan," tandas Tjatur.

Kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Kartini itu diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti lomba tumpeng, fashion show, kampung dolanan dan lomba menggambar serta mewarnai untuk anak SD. Selain itu diselenggarakan pula kegiatan talk show yang bertajuk 'Mengenal dan Memahami Perbedaan Program Otak Wanita dan Pria'. (Fiq/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini