Sukses

HUT ke-63, Kopassus Manjakan Warga

Masyarakat antusias mengikuti berbagai acara yang digelar Kopassus, mulai dari lomba mancing hingga lomba menembak.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut HUT ke-63, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar berbagai kegiatan. Masyarakat pun antusias mengikuti meriahnya acara tersebut.

Untuk hari ini, lomba memancing digelar buat warga. Mereka berlomba mendapatkan ikan besar di Kali Ciliwung yang berada tepat di dalam kompleks Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Bersihnya Kali Ciliwung di sekitar Kopassus membuat masyarakat mudah mendapatkan ikan berukuran besar dalam lomba kali ini.

Tak hanya itu, Kopassus juga menggelar lomba menembak untuk berbagai kategori di 2 lokasi berbeda. Lomba tembak ini bekerja sama dengan PB Perbakin.

"Kopassus punya Tribuana Shooting Club yang dikelola Sat-81 Gultor. Lomba ini juga melibatkan purnawirawan TNI dan para mantan anggota Kopassus yang sudah bertugas di berbagai satuan lainnya," kata Ketua Lomba Tembak Piala Danjen Kopassus Kolonel Inf Thevi Zebua di Mako Kopassus, Sabtu (11/4/2015).

Lomba menembak untuk prestasi digelar di Lapangan Rama Shinta, sedangkan untuk eksebisi dilakukan di Lapangan Tembak Ksatria. Berbagai senjata digunakan dalam lomba ini.

"Untuk pistol, kita bebaskan pakai senjata apa pun asalkan kaliber 9 mm. Sedangkan untuk senapan kita pakai MP-5 ukuran 5,56 mm," jelas pria yang menjabat Komandan Sat-81 Anti-Teror Kopassus itu.

Masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam berbagai lomba lainnya, seperti lomba menggambar di Mal Cijantung. Servis gratis untuk mobil dan motor milik masyarakat juga digelar di Lapangan Atang S, Kompleks Mako Kopassus. "Untuk lomba menembak kami selenggarakan Sabtu dan Minggu," tandas Thevi Zebua. (Ali/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.