Sukses

Sempat Tertukar, Soal UN untuk Jakarta Tiba di Titik Distribusi

Pendistribusian dan pengecekan berkas UN tingkat SMA dan Kejuruan dilakukan secara serentak di Simpul Rayon UN di Jakarta hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan disaksikan perwakilan puluhan kepala sekolah SMA dan Kejuruan serta aparat kepolisian, ratusan kardus kertas Ujian Nasional (UN) diangkut dari truk percetakan PT Sabrina, Jawa Timur. Kardus dalam kondisi tersegel, lalu diperiksa di SMA 68 Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (11/4/2015), meski sudah dijaga ketat, namun pendistribusian soal UN tesebut masih saja ditemukan persoalan salah kirim. Ditemukan 9 kardus soal UN dari sekolah wilayah Jakarta Timur yang terbawa ke wilayah Jakarta Pusat.

Sebayak 93 SMA dan kejuruan dengan total 5.535 siswa di Jakarta Pusat akan mengikuti UN pada Senin 13 April 2015. Sementara ujian terkomputerisasi di Jakarta Pusat akan diikuti 5 SMA dan Kejuruan.

Soal UN tiba di Ibukota setelah menempuh perjalanan dari Surabaya, Jawa Timur pada Jumat Malam. Dikawal petugas kepolisian, soal-soal ini kemudian diangkut menggunakan truk ke rayon yang ada di 5 wilayah Ibukota.

6 Truk yang mengangkut soal UN sempat transit di Cawang, Jakarta Timur, dengan pengawalan petugas Brimob Polda Jawa Timur.

Di Jakarta Pusat titik pendistribusian berada di SMA 68 Jakarta Utara, di SMA 13 Jakarta Barat, di SMA 78, sementara SMA 70 menjadi titik pendistribusian untuk Jakarta Selatan serta Jakarta Timur di SMK 26. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.