Sukses

Janji Hadiah untuk Pelajar Saat Zikir Bersama Jelang UN

Tidak kurang dari 1.000 pelajar berkumpul di gedung Pemuda dan Olahraga Bengkulu untuk berzikir bersama.

Liputan6.com, Bengkulu - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/sederajat yang bakal berlangsung 13-15 April 2015, para pelajar di Bengkulu mengikuti zikir akbar. Tidak kurang dari 1.000 pelajar berkumpul di gedung Pemuda dan Olahraga Bengkulu untuk berzikir bersama.

Zikir bersama yang dipimpin imam besar Mesjid Raya Baitul Izzah HM Rusli Daud itu diikuti para pelajar kelas XII SMA, SMK, dan Msdrasah Aliah ,dan perwakilan peserta ujian Paket C se-Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan, gelaran zikir akbar ini untuk mempersiapkan mental para pelajar.

"Masalah lulus atau tidak, itu urusan mereka masing masing, tetapi dengan zikir bersama ini kita harap bisa memberikan ketenangan dan kesiapan mental mereka menghadapi Ujian Nasional," ujar Atisar, Sabtu (11/4/2015).

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga berjanji akan memberikan hadiah kepada 5 pelajar yang lulus dengan nilai tertinggi. Hadiah yang dijanjikan bentuknya bisa berupa barang, uang tunai, ataupun beasiswa bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Chika Marlinda, salah satu siswa SMA di Bengkulu mengaku lebih tenang dan siap menghadapi UN yang segera dilaksanakan. Dia bersama ratusan rekan satu sekolahnya merasa termotivasi setelah ikut zikir akbar ini.

"Kami lebih tenang dan lebih siap (menghadapi UN). Apalagi jika mendapat nilai tertinggi nanti dijanjikan mendapat hadiah," ujar Chika. (Ndy/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.