Sukses

Hadir di Kongres PDIP, Menko Indroyono Ajak Pertahankan Maritim

Indroyono menjelaskan 4 fokus program yang bisa menjadi peluang masa depan Indonesia dalam dunia maritim.

Liputan6.com, Denpasar - Menteri Koordinator Maritim Indroyono Soesilo hadir dalam Kongres IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Indroyono menjelaskan 4 fokus program yang bisa menjadi peluang masa depan Indonesia dalam dunia maritim dan merupakan program yang tengah dijalankan kementeriannya.

"Empat program yang pertama kedaulatan maritim, memanfaatkan alam lestarinya serta sumberdayanya, kemudian untuk menjadikan tol laut maka bangun infrastruktur, dan terakhir masa depan menjadikan Indonesia bahari," ujar Indroyono di arena Kongres IV PDIP, Jumat 10 April 2015 malam.

Dia menjelaskan, apa yang disampaikannya harus diperjuangkan seperti Bung Karno dulu juga pernah mempertahankan kedaulatan maritim.

"Sebab, Bung Karno sudah mencoba mempertahankan maritim kita, di mana 25 tahun diplomasi berhasil (menghadirkan) Sang Merah Putih di laut Jawa, laut Natuna, di mana airnya (telah menjadi) milik kita," tegas dia di hadapan kader PDIP. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.