Sukses

Hanya Lempar Senyum, Adriansyah Dibawa ke Rutan KPK

Anggota Komisi IV DPR itu malah tersenyum. Dia memilih menunjukkan sederet giginya dibanding menjawab pertanyaan wartawan.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR Adriansyah akhirnya menyusul rekannya Andrew Hidayat keluar dari gedung KPK. Bedanya, politisi PDIP itu ditahan di Rutan KPK.

Adriansyah keluar gedung KPK pada Sabtu (11/4/2015) dini hari sekitar pukul 00.35 WIB. Dia memilih bungkam saat ditanya berbagai hal tentang kasus dugaan suap yang menyeretnya.

Bukannya menjawab, anggota Komisi IV DPR itu malah tersenyum. Dia memilih menunjukkan sederet giginya dibanding menjawab pertanyaan wartawan.

Adriansyah tampak sudah mengenakan seragam tahanan rompi oranye saat keluar dari Gedung KPK. Begitu keluar, sebuah mobil langsung membawanya ke Rutan KPK.

"Untuk tersangka AH ditahan di Rutan KPK. Sementara tersangka A ditahan di Rutan Guntur," ucap Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha ketika dikonfirmasi.

Sebelumnya, penyidik KPK juga telah selesai memeriksa Andrew Hidayat. Tak butuh waktu lama bagi penyidik KPK untuk memeriksa Andrew. KPK juga langsung menetapkan pengusaha batu bara itu sebagai tersangka suap terhadap Adriansyah.

Satu yang unik dari Andrew, dia sengaja menutupi wajahnya dengan kantung plastik putih guna menghindari sorotan kamera awak media yang sudah menunggu lama. Tak ada sepatah kata pun yang dilontarkan Andrew saat wartawan menanyakan berbagai hal. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.