Sukses

Keanehan Pelayaran Kapal Titanic Jadi yang Terpopuler

Sejumlah keanehan terjadi di awal keberangkatan Titanic dari Southampton, Inggris, yang banyak diyakini sebagai pertanda buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah keanehan terjadi di awal keberangkatan Kapal Titanic dari Pelabuhan Southampton, Inggris. Antara lain insiden dengan kapal lain saat Titanic mengangkat sauh. Cerita tak terduga ini menjadi kabar yang paling banyak dibaca sepanjang Jumat kemarin.

Kabar lain yang juga dicari pembaca adalah segala kisah di balik layar tentang romantika perjalanan cinta putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Demikian pula dengan dampak mengerikan dari meletusnya Gunung Tambora di Sumbawa, NTB, tepat 200 tahun silam.

Top 5 News selengkapnya...

1. 10-4-1912: Keanehan Saat Awal Pelayaran 'Maut' Titanic

Kapten Smith pun memerintahkan agar mesin-mesin Titanic "dimundurkan penuh". Kedua kapal menghindari tabrakan dengan beda jarak yang tipis, sekitar 1,2 meter. Insiden ini menunda keberangkatan Titanic selama satu jam, sementara SS New York yang hanyut berhasil dikendalikan.

"Mereka yang percaya takhayul menyebut, kejadian itu adalah pertanda buruk bagi kapal yang sedang melakukan pelayaran perdana," demikian dikutip dari situs History.com.

"Ironisnya, Titanic nyaris bertabrakan dengan kapal yang diberi nama sesuai dengan tujuan pelayarannya (New York)."  

Selengkapnya...

2. Romantika Jodoh Putra Jokowi

Lama tak terdengar pemberitaan tentang putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Biasanya berita yang muncul seputar kesuksesan usaha katering Chili Pari yang digelutinya. Namun belakangan, namanya kian hangat diperbincangkan karena dikabarkan akan segera naik pelaminan.

Tak disangka, pengusaha katering anak orang nomor satu di Indonesia ini dikabarkan akan mempersunting seorang gadis yang satu kampung dengannya di Solo, Jawa Tengah. Nama Putri Solo 2009 Selvi Ananda pun mengemuka.

Selengkapnya...

3. 'Lubang Neraka' Menganga di Bukit China

Penduduk sebuah desa di China menemukan lubang berisi api di sebuah bukit. Penemuan sinkhole misterius, yang dari kejauhan terlihat berwarna oranye dan memancarkan panas, membuat warga berbondong-bondong datang untuk melihat langsung.

"Dari jarak 2 meter, panas dari semburan panas yang muncul dari 'cincin api' itu mencapai 792 derajat Celcius atau 1.457 Farenheit. Sehingga orang tak bisa berada lebih dekat untuk mengetahui seberapa dalam lubang tersebut," demikian dilaporkan People's Daily Online seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (10/4/2015).

Selengkapnya...

4. 5 Fakta di Balik Pernikahan Putra Jokowi dan Putri Solo

Kabar bahagia yang datang dari keluarga Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengarahkan perhatian masyarakat ke kampung halaman mereka di Kota Solo, Jawa Tengah. Di sanalah seorang putri cantik bakal dipersunting putra pertama mereka, Gibran Rakabuming Raka.

Selvi Ananda Putri namanya. Gadis berambut panjang itu adalah juara 1 Pemilihan Putra-Putri Solo 2009. Di kota Solo itu pula lah cinta bersemi di antara Gibran dan Selvi. Di sana juga cinta keduanya bakal dihalalkan.

Berikut deretan fakta di balik rencana pernikahan putra Jokowi dan Putri Solo yang dirangkum Liputan6.com, Jumat (10/4/2015):

Selengkapnya...

5. Akibat Erupsi Dahsyat Tambora, Orang Eropa Terpaksa Makan Kucing

Hari ini, 200 tahun yang lalu, sesaat sebelum Matahari terbenam, Gunung Tambora di Sumbawa meletus dahsyat. Kekuatannya mencapai level 7 Volcanic Explosivity Index (VEI).

Kekuatan letusan Tambora pada 10-12 April 1815 adalah yang terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah. Empat kali lipat dari amuk Krakatau pada 1883, dan 10 kali lipat dari erupsi Gunung Pinatubo di Filipina pada 1991.

Erupsi diiringi halilintar sambung-menyambung, bunyinya menggelegar bagaikan ledakan bom atom, terdengar hingga ratusan kilometer. Sir Stamford Raffles, pendiri Singapura modern, mengira bunyi memekakan telinga itu berasal dari meriam. (Ado)

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini