Sukses

Mega Yakin Kepengurusan Baru PDIP Membawa Kemenangan Lagi

Mega mengakui, susunan kepengurusan DPP yang baru tidak jauh berbeda dengan kepengurusan sebelumnya.

Liputan6.com, Denpasar - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan 26 orang yang masuk dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat PDIP periode 2015-2020.

Megawati menegaskan, susunan kepengurusan ini akan membawa PDIP kembali sukses dalam menghadapi agenda-agenda politik dalam 5 tahun ke depan.

Ia mengakui, susunan pengurus DPP PDIP yang baru tidak jauh berbeda dengan kepengurusan sebelumnya. Hal ini, ujar Mega, bukan tanpa alasan.

"Saya terpaksa membuka arsip lama karena yang saya sebutkan tidak banyak berubah. DPP saya yang kali ini kurang lebih bisa membawa kemenangan bagi kita," jelas Mega dalam Kongres IV PDIP di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Jumat (10/4/2015).

Mega mengungkapkan, telah menerima beberapa nama. Tapi ada beberapa nama yang tidak dimasukkan dalam susunan pengurus DPP PDIP. Namun, Mega enggan mengungkapkan alasannya bersikap seperti itu.

"Memang terpaksa tidak saya ambil, karena ada hal yang tidak saya sampaikan. Tapi saya tahu, (kualitasnya) maka mereka itu kali belum saya masukkan lagi," jelas Megawati.

Dalam kepengurusan DPP periode 2015-2020, ketua umum partai tetap dipegang Megawati Soekarnoputri. Sedangkan posisi Sekretaris Jenderal dipegang Hasto Kristiyanto. Nama lain yang masuk yakni Djarot Saiful Hidayat. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menduduki posisi ketua bidang keanggotaan dan organisasi. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini