Sukses

Saat Perbaikan, Kapal Selam Bertenaga Nuklir Milik Rusia Terbakar

Perayaan Paskan umat Kristiani Ortodoks, hingga mobil terperosok ke danau tewaskan 3 balita. Berita ini terangkum dalam Jendela Dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Kristiani Ortodoks di Rumania merayakan Paskah dengan berburu telur sebagai suvenir atau hadiah untuk orang-orang terdekat mereka. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (10/4/2015).

Umat Kristiani Ortodoks di Rumania merayakan Paskah dengan berburu telur sebagai suvenir atau hadiah untuk orang-orang terdekat mereka. Tiap tahunnya ratusan telur hias menjadi ornamen pelengkap dalam perayaan Paskah. Untuk menghias telur paskah, digunakan pewarna alami dari bahan sayuran atau menggunakan pewarna sintetis.

Di Tiongkok, sebuah rekaman video mengabadikan aksi pemadam kebakaran menyelamatkan seekor babi yang jatuh ke dalam sebuah lubang gorong-gorong di Guangxi. Diduga hewan seberat 100 kilogram itu jatuh saat mencari makanan. Berbekal peralatan seadanya, akhirnya hewan itupun selamat.

Di Rusia, sebuah kapal selam bertenaga nuklir milik angkatan laut Rusia terbakar saat dalam perbaikan di galangan kapal. Beruntung, saat kejadian senjata amunisi yang melengkapi kapal selam itu telah di non aktifkan. Api berhasil dipadamkan dengan cepat dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Sementara di Melbourne, Austrslia, sebuah mobil yang dikemudikan seorang wanita bersama 4 orang anaknya terperosok ke danau. 3 Orang anaknya yang masih balita tewas. Sementara sang ibu dan seorang anaknya yang berusia 5 tahun selamat. Namun kondisi keduanya kritis. Polisi setempat masih menyelidiki penyebab kejadian ini. (Dan/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.