Sukses

Drama Penculik Tembak Penjaga di Kantor Sensus AS

Lelaki bersenjata itu juga melepaskan tembakan ke arah mobil polisi dalam kejar-kejaran, sebelum kemudian ia berhasil dihadang, dan terluka.

Liputan6.com, Washington DC - Seorang petugas keamanan Kantor Sensus Washington DC, Amerika Serikat (AS) ditembak pria yang sedang bertengkar dengan wanita yang diduga istrinya dalam mobil. Insiden itu terjadi setelah aparat tersebut menghampiri kendaraan mereka.

"Lawrence Buckner (si petugas) melihat dua orang berkelahi di dalam sebuah mobil. Kendaraan itu mirip dengan gambaran kendaraan yang terlibat dalam sebuah penculikan bersenjata," kata polisi seperti dikutip dari BBC, Jumat (10/4/2015).

Ketika Buckner mendekati mobil itu, tiba-tiba seseorang dalam mobil menembak dadanya. Setelah itu, si pelaku sempat berlindung dalam kantor sensus. Lalu kabur dengan mobilnya.

Lelaki bersenjata itu juga melepaskan tembakan ke arah mobil polisi dalam aksi kejar-kejaran sebelum kemudian ia berhasil dihadang, dan terluka kena tembakan.

"Ia sempat ditembak polisi di bagian kepalanya, namun selamat."

Seorang petugas keamanan lain menderita luka tembak di kaki, dalam baku tembak di lokasi yang berjarak sekitar 1,6 km dari Gedung Capitol.

"Kejadian ini tidak terkait dengan terorisme," kata Badan Investigasi FBI.

Sementara perempuan yang sempat bersama pelaku ditemukan di antara Kantor Sensus di Maryland dan pusat Kota Washington, kondisinya baik-baik saja.

"Petugas yang ditembak meninggal di rumah sakit. Sementara tersangka dalam kondisi sadar ketika dibawa untuk perawatan medis," ujar Kepala Polisi DC Cathy Lanier dalam konferensi pers seperti dikutip dari Reuters. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.