Sukses

Penggeledahan di Cipinang Diduga Terkait Jaringan Freddy Budiman

Penggeledahan yang dilakukan semalam karena diduga kuat Freddy Budiman dan Andre mengendalikan bisnis di balik jeruji besi tahanan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Direktorat IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri menggeledah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur. Di dalam lapas kelas 2 A tersebut, polisi menemukan narkoba jenis CC4 sebanyak 120 lembar atau 2.000 keping.

CC4 ini diklaim 10 kali lebih dahsyat dari inex, ekstasi. Seorang tersangka bernama Andre Husein Samsul ditangkap saat penggeledahan malam tadi sekitar pukul 22.20 WIB.

Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti mengatakan, Andre diduga kuat memiliki keterkaitan erat soal pabrik ekstasi dan produksi CC4 dengan gembong narkoba terpidana mati Freddy Budiman. Kuat dugaan mereka satu jaringan besar skala Internasional.

Yang jelas, imbuh Badrodin, penggeledahan yang dilakukan semalam karena diduga kuat Freddy dan Andre mengendalikan bisnis di balik jeruji besi tahanan.

"Ini terkait dengan kasus pabrik ekstasi yang lalu. Kemudian kaitannya dengan Freddy Budiman dari Nusakambangan kemudian serta jaringan-jaringannya. Kemudian terkait dengan itu (CC4)," papar Komjen Pol Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Badrodin menambahkan, saat ini Freddy Budiman juga tengah diperiksa secara intensif. Pemeriksaan gembong narkoba terpidana mati itu dilakukan untuk mengungkap jaringan-jaringan narkotika lainnya. (Ans/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini