Sukses

Iriana Jokowi Ingin Busana Pernikahan Putranya Sederhana

"Sesuai pakem Jawa, indah dan pantas saja," kata Desainer pakaian pernikahan, Tuty Adib.

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan menikah dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda. Ibu Negara Iriana Jokowi menginginkan busana sederhana untuk pernikahan putra pertamanya itu.

Tuty Adib, desainer baju pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda mengakui Iriana Jokowi menginginkan konsep busana yang sederhana, pantas, dan indah. "Ibu Iriana itu dari awal menekankan jika busana pernikahan yang akan digunakan sederhana, sesuai pakem Jawa, indah dan pantas saja," kata Tuty di Solo, Jumat (10/4/2015).

Wanita yang memiliki rumah mode dengan brand Bilqis ini menambahkan, konsep baju pernikahan putra Jokowi dengan Selvi sama dengan busana keseharian yang selalu dipesan Iriana. Pun saat Iriana menjadi Ibu Negara.

"Busana pernikahan itu sama dengan busana yang selalu dipesannya. Saat memesan baju di sini selalu ngendiko (bilang) busananya yang sederhana saja, tidak usah yang neko-neko desainnya," beber Tuty yang juga ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta ini.

Selain garis rancang yang sederhana, Iriana juga meminta kostum pernikahan itu tidak terlalu ribet. Bahan kostum pun diminta dari produksi lokal. "Bahkan harganya juga lokal," ucap Tuty yang enggan merinci harga kostum itu.

Tuty menyatakan, pesanan busana tersebut harus selesai bulan depan. Karena pernikahan itu akan dihelat pada Juni 2015.

"Untuk semua pesanan busana untuk pernikahan kan harus selesai pada bulan Mei, sebab acara prosesi pernikahan akan dilangsungkan pada bulan Juni nanti," ujar Tuty.

Ketika didesak mengenai tanggal pastinya, dia mengaku tidak tahu pasti kapan pernikahan putra presiden dan Putri Solo itu akan berlangsung. "Benar, saya tidak tahu tanggal tepatnya. Tahunya cuma bulan Juni saja," tukas Tuty. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.