Sukses

Surya Paloh Larang Kader Partai Nasdem Kritik Jokowi

Sebagai partai pendukung pemerintah,Surya Paloh menegaskan Partai Nasdem siap untuk menerima hujanan kritik dari masyarakat ataupun KMP.

Liputan6.com, Sanur - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akan memberi tindakan keras jika ada kadernya yang mengkritik pemerintahan dan kebijakan yang dibuat oleh Presiden Jokowi.

"Ada yang barangkali bisa membiarkan (Jokowi dan pemerintah dikritik), nah kalau dari Partai Nasdem nggak membiarkan ada hal yang seperti itu," ujar Surya Paloh di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur Bali, Kamis (9/4/2015).

Kendati demikian, Surya menegaskan, sebagai partai pendukung pemerintah, Partai Nasdem siap untuk menerima hujanan kritik dari masyarakat ataupun dari partai-partai oposisi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

Menurut Surya, hal ini sudah menjadi konsekuensi yang paling utama dari partai pengusung pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla atau JK tersebut.

"Kita ambil hikmahnya saja itu. Terserah style of leadership (gaya kepemimpinan) masing-masing ketua umum partai," ucap Surya.

Saat disinggung, apakah Surya Paloh akan menjadi pencetus penghubung antara pemerintah dan KMP, pria berdarah Aceh itu menampik kemungkinan tersebut.

Namun demikian, ia mendukung siapa pun yang berinisiatif seperti itu. Mantan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar itu hanya mendorong agar inisiatif tersebut menjadi kebijakan yang baik.

"Kita serahkan kepada siapa saja yang mengambil inisiatif itu. (Saya tidak akan menjadi pencetus pertama) karena tidak menolak, tapi belum memosisikan diri sebagai pencetus inisiatif," pungkas Surya Paloh. (Luq/Ans) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.