Sukses

Calon Menantu Presiden Jokowi Jadi Buah Bibir di Kota Solo

Perkenalan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi terjadi saat calon menantu Presiden Jokowi ini mengikuti ajang Putra Putri Solo 2009.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah sederhana yang terletak di Jalan Kutai Raya, Sumber Banjarsari, Solo Tengah, Jawa Tengah, sibuk direnovasi menghadapi hajatan besar. Ya, di rumah kontrakan inilah wanita idaman yang akan segera dinikahi putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka, tinggal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (9/4/2015), Selvi Ananda Putri, gadis kelahiran Solo 9 Januari 1989 telah dipilih Gibran untuk menjadi pendamping hidupnya.

Perkenalan kedua sejoli tersebut terjadi saat Selvi mengikuti ajang Putra Putri Solo pada 2009. Saat itu keduanya sering bertemu hingga akhirnya kini segera menuju pelaminan. Di mata tetangga, keluarga Selvi tak dikenal akrab. Namun sejak tersiar rencana pernikahan tersebut, Selvi pun langsung menjadi buah bibir warga.

Selvi dan Gibran terlihat muncul bersama saat makan siang dengan Presiden Jokowi di sebuah warung sate di Kota Solo. Pernikahan Gibran rencananya akan dilangsungkan sebelum bulan puasa.

Rencananya, pernikahan akan berlangsung di gedung pernikahan Graha Sababuana milik Jokowi dan kateringnya menggunakan Chilipari, milik Gibran sendiri. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.