Sukses

Ruang Pamer Terbakar, 570 Mobil di Korea Hangus

Sekitar 100 mobil pemadam kebakaran dan 360 personil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan dealer mobil.

Liputan6.com, Korea - Sebuah ruang pamer mobil di Busan, Korea terbakar. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang dtayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (9/4/2015).

Untuk mengatasi kebakaran itu, sekitar 100 mobil pemadam kebakaran dan 360 personel pemadam kebakaran dikerahkan.

Namun besarnya api membuat pemadam kebakaran hanya bisa mengevakuasi isi bangunan yang terdekat dengan pusat kebakaran. Sekitar 570 mobil terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kerugian sekitar Rp 352 miliar.

Di Tiongkok, sebuah ledakan memicu kebakaran di pabrik kimia di Zhangzhou. 6 Orang terluka dalam insiden ini. 2 Teng yang memuat sekitar 20.000 kubik gas terbakar kemudian. Sekitar 780 pemadam kebakaran dan 131 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menaklukan si jago merah. Penyebab ledakan adalah kebocoran minyak di salah satu fasilitas pabrik.

Di Guadalajara, sekelompok penjahat menyerang polisi yang sedang berpatroli. Setidaknya 15 polisi elite tewas dan 5 lainnya terluka. Ini merupakan korban terbanyak setelah sebelumnya sebuah serangan menewaskan 12 polisi di Michoacan pada 2010. Polisi masih menyelidiki latar belakang penyerangan ini.

Sementara di Thailand, sebuah kapal feri yang mengangkut turis terbakar di laut Andaman. Sekitar 100 orang bisa diselamatkan dari kapal. Polisi mengatakan, tidak ada yang terluka dalam insiden ini. Namun seorang bocah perempuan asal Israel berusia 12 tahun dilaporkan hilang. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.