Sukses

Kembali Dilantik Jadi Ketum PDIP, Megawati Tersanjung

Megawati Soekarnoputri pun merasa terhormat dengan dikukuhkannya kembali sebagai Ketua Umum PDIP.

Liputan6.com, Sanur - Megawati Soekarnoputri kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) periode 2015-2020. Peserta kongres seluruhnya menetapkan Megawati melalui proses aklamasi.

"Forum Kongres (PDIP) menetapkan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum secara aklamasi," ujar Frans Leburaya saat memimpin sidang pengukuhan di Kongres IV PDIP di Ruang Agung, Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Kamis (9/4/2015).

Proses pengukuhan Mega diawali dengan pemimpin sidang menanyakan langsung kepada peserta kongres. "Apakah kita semua aklamasi?" tanya Frans.

"Aklamasi, setuju," kata seluruh peserta dengan disertai sorakan kepada Megawati.

Mendengar seluruh peserta berujar aklamasi serta setuju, Frans langsung mengetuk palu.

"Kita sudah menetapkan Ibu Megawati sebagai ketua umum dan formatur tunggal. Dan memberikan kewenangan hak prerogatif mengambil keputusan penting partai dan bangsa," kata Frans.

Tak lama, mantan Presiden RI itu pun diambil sumpah jabatannya. "Bahwa saya akan menjunjung tinggi kehormatan dan martabat partai serta akan senantiasa menjaga keutuhan partai," ucap Megawati dalam sumpahnya.

Usai mengucapkan sumpah jabatan, Megawati pun menyampaikan bahwa ia merasa tersanjung. Ia merasa terhormat dengan dikukuhkannya kembali sebagai Ketua Umum PDIP.

"Saya sangat merasa tersanjung dan terhomat karena kongres telah memilih lagi. Meskipun sebenarnya merupakan beban saya lima tahun mendatang," jelas Megawati Soekarnoputri. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.