Sukses

Awal Berseminya Cinta Putra Jokowi dan Putri Solo

Pemilihan Putra-Putri Solo (PPS) 2009 menjadi awal perkenalan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Pemilihan Putra-Putri Solo (PPS) 2009 menjadi awal perkenalan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Dalam ajang tersebut, Gibran menjadi salah satu juri yang ikut mewawancarai Selvi yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

"Saat proses seleksi pemilihan Putri dan Putri Solo 2009, Mas Gibran menjadi salah satu juri. Dia menjadi juri untuk wawancara bahasa Inggris bagi finalis PPS," kata Suryo Wahyu Raharjo, Putra Solo 2009 yang menjadi pasangan Selvi Ananda, Putri Solo 2009.

Suryo yang kini berprofesi sebagai dokter itu mengatakan, saat pemilihan PPS memang berbagai tahapan tes harus diikuti semua peserta, baik putra maupun putri. Di antaranya tes kepribadian dan tes Bahasa Inggris.

"Untuk tes kepribadian jurinya adalah Bu Febri, sedangkan wawancara Bahasa Inggris Mas Gibran," terang dia ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (9/4/2015).

Sebagai pasangan Putra dan Putri Solo 2009, Suryo mengaku sangat akrab dengan Selvi. Sebab, setelah terpilih, keduanya langsung menjadi duta wisata sehingga sering pergi ke luar kota untuk mempromosikan kota itu. Pada tahun itu, Jokowi merupakan walikota Solo.

Putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan menikah dengan seorang gadis cantik bernama Selvi Ananda.

"Karena kami berpasangan menjadi Putra dan Putri Solo, maka sering banget bersama untuk menjadi duta wisata. Kami pernah ditugaskan menjadi duta wisata ke Singapura bersama rombongan Solo Batik Carnival yang ikut Festival Chingay," kenang dia.

Selain ke Singapura, Suryo mengakui juga pernah bersama dengan Putri Solo 2009 itu melaksanakan tugasnya sebagai duta wisata mengunjungi Bali, Surabaya, dan Pacitan untuk mempromosikan Kota Solo.

"‎Nah, setelah sudah tidak lagi menjadi putra-putri Solo, kami tetap saling silaturahmi dan berkomunikasi dengan BlackBerry Messenger. Tapi untuk ketemuan, kami sekarang jarang," kata dia.

Bagi Suryo, sosok Selvi memiliki kepribadian yang sangat baik, ramah dan pekerja keras. Hal itu terlihat ketika melakoni tugasnya sebagai Putri Solo 2009. "Selvi itu orangnya baik, dan pastinya sangat humble."

Terpisah, salah satu sumber Liputan6.com yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa proses pemilihan PPS tersebut merupakan ajang pertemuan pertama kali antara Gibran dan Selvi. Kebetulan dalam PPS tersebut Gibran juga terlibat sebagai salah satu pemateri.

"Saya tahunya setelah pemilihan PPS itu tidak berhubungan lagi. Tapi, tahu-tahu ketika Selvi dan rombongan SBC ke Singapura kok muncul Mas Gibran. Ternyata Mas Gibran menemani Selvi terus. Waktu itu Mas Gibran kan masih kuliah di Singapura. Selama di Singapura mereka terlihat selalu bersama," beber dia. (Mut)‎

Baca juga:
Kisah Iriana Jokowi Pertama Kali Kenal Calon Menantunya
Iriana Jokowi Ungkap Identitas Calon Menantunya
Jokowi Bakal Punya Menantu Sebelum Puasa
Ini Profil si Cantik Calon Menantu Jokowi
Keluarga Calon Menantu Jokowi Tinggal di Rumah Kontrakan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini