Sukses

Ahok: Jokowi Sering Nasihati Saya untuk Blusukan

Diakui Ahok, dirinya tak selalu mengikuti kebiasaan Jokowi blusukan ketika menjadi Gubernur.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok mengaku sering dinasehati mantan Gubernur sebelumnya, Joko Widodo. Nasihatnya agar Ahok turun blusukan untuk meninjau langsung warga.

Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu pun merasakan manfaat atas nasihat mantan atasannya itu. Sebab, menurutnya ada beberapa hal positif, jika dapat meninjau langsung warga di lapangan.

"Saya pikir apa yang dikatakan Pak Jokowi itu betul. Pak Jokowi sering nasihatin saya, ambil waktu untuk turun," kata Ahok di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis (9/4/2015).

Namun, dirinya tak selalu mengikuti kebiasaan Jokowi blusukan ketika menjadi Gubernur. Sebab menurutnya tak semua daerah harus didatangi secara langsung. Karena yang lainnya bisa dipantau melalui CCTV.

"Saya bilang, saya lebih sedikit turun karena beberapa posisi sudah ada CCTV. Kayak bapak (Jokowi) ke Waduk Pluit ke Manggarai, itu semua sudah CCTV," ucap mantan politisi Partai Gerindra itu.

Sebelumnya suami Veronica Tan itu mengaku banyak belajar dari figur Jokowi, selama 2 tahun memimpin Jakarta bersama-sama. Seperti terutama sikap santun dan kerendahan diri Presiden terpilih itu. Meski hingga kini hal itu masih belum bisa diterapkannya.

"Saya udah lebih baik, jinak, karena belajar dari wong Solo. Istri saya sering nanya kenapa selalu pakai baju Solo (batik)? Ya karena dikasih terus dari Pak Jokowi. Hehehe," ucap Ahok.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur, selama ini Jokowi mampu mengimbangi sikap tegas dan menggebu-gebunya. Lalu ia dapat berlindung di balik Jokowi saat dirinya diserang karena pernyataan-pernyataannya yang kerap kontroversial hingga menyinggung beberapa pihak. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini