Sukses

Mahasiswa Bali Tuangkan Sosok Megawati di Kanvas

"Dia adalah wanita hebat. Seorang wanita yang memiliki ketegasan dan kegigihan," kata Bayu.

Liputan6.com, Sanur - Ada banyak cara pribadi masing-masing untuk mengungkapkan rasa kekaguman terhadap sesama. Seperti terlihat di pintu masuk arena kongres, mahasiswa Institut Kesenian Indonesia (ISI) melukiskan kekagumannya kepada sosok Megawati melalui aksi di kanvas.

Bayu Adi Kusuma, salah satu pelukis wajah Megawati, mengatakan, ini kesadaran dia sendiri ingin melukiskan sosok orang yang dia idolakan.

"Dia adalah wanita hebat. Seorang wanita yang memiliki ketegasan dan kegigihan," kata Bayu saat berbincang dengan Liputan6.com di arena Kongres PDIP di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Kamis (9/4/32015).

"Saya bangga dengan ibu Mega. Sosoknya patut diteladani. Saya yakin Beliau bisa memimpin kembali partai dan menjadi pemimpin pemersatu," ucapnya.

Bayu mengaku, sejak pukul 07.00 Wita dirinya sudah mulai melukis. "Dari jam 7 pagi saya dah disini. Nanti sore saya baru bisa menyelesaikan lukisan wajah bu Mega," pungkasnya.

Kongres IV PDI Perjuangan yang digelar di Sanur, Bali, dibuka pukul 10.00 WIT, Kamis (9/4/2015). Pembukaan kongres itu dihadiri Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.