Sukses

Jokowi-JK Serba Merah di Kongres PDIP

Jokowi yang mengenakan baju merah duduk disamping Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Denpasar - Kongres PDIP ke-4 telah dimulai di Sanur, Bali. Selain dihadiri petinggi partai berlambang banteng moncong putih, pembukaan kongres juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jokowi dan Jusuf Kalla datang berbarengan ke lokasi kongres di Inna Grand Bali Beach Hotel. Presiden Jokowi yang mengenakan baju merah kemudian duduk disamping Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sementara di sisi lainnya Megawati, duduk Wapres JK yang mengenakan batik merah.  

Hadir dalam kongres ini juga Menteri Koordinator PMK Puan Maharani yang sebelumnya menjadi Sekjen PDIP, Mentreri UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri PU Basuki Hadimuljono, Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly. Mereka tiba di lokasi kongres pukul 10.30 Wita, Kamis (9/4/2015).

Terlihat juga beberapa petinggi partai lainnya seperti Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Pembukaan kongres dimulai dengan menampilkan sejarah hidup Presiden Bung Karno. Tampak lokasi 'memerah' oleh seragam yang dipakai kader PDIP.

Kongres PDIP ini untuk memilih ketua umum yang baru. Namun kursi tertinggi di tubuh PDIP itu tidak akan berpindah tangan dari Megawati.

Nama Mega bahkan sudah dielu-elukan oleh sejumlah kader PDIP di lokasi kongres. "Pokoknya Mega, pokoknya Mega, pokoknya Mega," teriak massa PDIP sambil menari-nari. Kongres IV PDIP akan berlangsung hingga Minggu 12 April 2015. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Kongres PDIP 2015