Sukses

Massa PDIP 'Merahi' Sanur Bali

Massa dari DPD Jawa Tengah, mereka mempertontonkan kesenian Kentongan Tek-tek, lengkap dengan penarinya.

Liputan6.com, Sanur - Menjelang pembukaan Kongres IV, ratusan pendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah memadati Jalan Raya Hang Tuah, Sanur, Bali.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (9/4/2015), ratusan orang dari pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) itu mempertunjukan dukungan kepada Mega.

Misalnya massa dari DPD Jawa Tengah, mereka mempertontonkan kesenian Kentongan Tek-tek, lengkap dengan penarinya. Mereka juga berjoget sambil meneriakkan dukungan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pokoknya Mega, pokoknya Mega, pokoknya Mega," teriak massa PDIP sambil menari-nari.

Bukan hanya itu, puluhan pelajar dari Institut Seni Indonesia (ISI) Bali juga tampak memadati sepanjang jalan Hotel Grand Inna Bali Beach. Mereka melukis Megawati di atas kanvas.

Kader dan pendukung PDIP terus berdatangan. Mereka memadati Hotel Grand Inna Bali Beach. Mereka tidak menggunakan kendaraan, tapi memilih berjalan kaki.

Berdasarkan real time absensi hingga pukul 09.23 Wita, sudah ada 956 kader PDIP yang hadir.

Kongres IV PDIP di Sanur, Bali rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla. Kongres yang digelar sejak Kamis 9 April hingga Minggu 12 April mendatang ini akan dibuka Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini. Megawati disebut-sebut akan terpilih kembali menjadi ketua umum. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.