Sukses

JK Bertolak ke Kongres IV PDIP di Bali Pagi Ini

Keberangkatan JK ke Kongres PDIP di Bali, terpisah dengan rombongan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Arena Kongres IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP akan penuh dengan orang-orang penting di Indonesia. Tak hanya Presiden Jokowi yang akan hadir, Wakil Presiden Jusuf Kalla pun bakal hadir di perhelatan 5 tahunan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Informasi yang diunggah di laman wapresri.go.id, Kamis (9/4/2015), pria yang karib disapa JK itu rencananya akan berangkat pukul 09.00 WIB nanti menuju Bali. Keberangkatan JK terpisah dengan rombongan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sesampainya di Pulau Dewata, mantan Ketua Umum Golkar itu akan l‎angsung menuju Hotel Grand Inna Beach Bali, tempat berlangsungnya kongres.

Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie menyampaikan pihaknya telah mengerahkan 1.000 personel, dibantu 250 pecalang, dan anggota TNI. ‎Ia mengatakan pula, hingga hari ini situasi menjelang kongres masih berjalan aman dan kondusif, sehingga dipastikan keamanan terjamin dengan baik.

Kongres IV PDIP akan dihadiri sekitar 2 ribu peserta yang di antaranya terdiri dari 514 DPC dengan 1.542 utusan, dan 34 DPD dengan 102 utusan. Selain itu, ada juga peserta kader PDIP yang berasal dari legislatif dan eksekutif, peninjau dan perwakilan PDIP dari luar negeri, serta organisasi sayap PDIP.

Namun PDIP hanya mengundang partai pendukung Presiden Jokowi. Jadi, partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), tidak diundang dalam perhelatan 5 tahunan PDIP itu.

"Kami tidak mengundang partai yang tidak mendukung pemerintahan Jokowi-JK," kata Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di lokasi Kongres PDIP, Sanur, Bali, Rabu 8 April 2015. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini