Sukses

Dihadiri Jokowi-JK, Kongres IV PDIP Resmi Dibuka

Kongres ke-4 PDI Perjuangan yang digelar di Sanur, Bali hari ini rencananya akan dibuka pada pukul 10.00 WIT.

Liputan6.com, Bali - Kongres IV PDI Perjuangan yang digelar di Sanur, Bali, dibuka pukul 10.00 WIT, Kamis (9/4/2015). Pembukaan kongres itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (9/4/2015), Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah tiba di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, pada Rabu 8 April malam. Kedatangannya disambut sejumlah petinggi PDI Perjuangan.

Dalam acara ramah tamah sebelum dimulainya Kongres ke-4 PDI Perjuangan, Megawati menyampaikan penghargaannya kepada seluruh pengurus partai dari jajaran paling bawah. Ia juga meminta agar budaya musyawarah dalam menentukan pengurus partai juga berbagai macam hal dalam partai diutamakan dibanding menggunakan sistem voting.

"Dalam membangun demokrasi kita, maka kita sebenarnya bisa bermusyawarah untuk mufakat. Bukan selalu digembar-gemborkan dengan cara voting," ucap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Mega juga menambahkan bila budaya voting itu bukan budaya bangsa Indonesia, tapi budaya yang dibawa oleh bangsa barat.

Kongres yang akan berlangsung hingga Sabtu mendatang ini, kemungkinan besar akan secara aklamasi mendaulat Megawati Soekarnoputri sebagai calon tunggal ketua umum periode berikutnya. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.