Sukses

Hio Jatuh ke Motor, Sekeluarga Tewas Terbakar di Grogol

Kebakaran menewaskan 3 penghuni rumah di Jalan Semeru, Gang 6, Kelurahan Grogol, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran di permukiman warga kembali terjadi di Ibu Kota. Sebuah rumah di Jalan Semeru, Gang 6, RT 01/RW 10, Kelurahan Grogol, Jakarta Barat, tak dapat diselamatkan dari amukan api.

Begitu pula nyawa 3 penghuni rumah yang merupakan sebuah keluarga, Edy Susanto (55), Tan Bin Thjin (50), dan Kendi (20).

Musibah itu terjadi pada subuh tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Hal ini diungkapkan saksi mata Buyung Rahmat (47) dan Farida Rahmat (62) kepada polisi.

"Saksi mendengar pengumuman dari toa masjid bahwa ada kebakaran. Saksi lalu mengecek ke rumah yang dikabarkan terbakar," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/4/2015) malam.

Martinus menjelaskan, Rahmat mendengar teriakan minta tolong dari korban. Namun dia tak berdaya sebab pagar rumah dalam keadaan terkunci rapat.

Rahmat kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan kepolisian setempat. Berdasarkan keterangan Rahmat, menurut Martinus, sumber api berasal dari hio yang ditaruh di tempat sembahyang dalam keadaan menyala dan jatuh di atas sepeda motor.

"Api padam pukul 07.00 WIB dengan bantuan 15 mobil pemadam kebakaran," pungkas mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat tersebut. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini