Sukses

Korban Ledakan Tanah Abang Dipindahkan, RS Polri Dijaga Brimob

3 Dari 4 korban ledakan di Tanah Abang telah dipindahkan dari RS Pelni ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan yang terjadi di RT 016 RW 009, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menyebabkan 4 orang menjadi korban. Identitas korban yang diketahui dari warga sekitar bernama Asep, Feri, Bogel, dan Suro, semula sempat dilarikan ke RS Pelni KS Tubun, Jakarta Pusat.

Setelah sempat dilarikan ke RS Pelni, korban ledakan di Tanah Abang pun dipindahkan ke RS Polri dokter Sukamto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, 3 korban telah dipindahkan. Pemindahan dilakukan menggunakan 3 ambulans dengan dikawal ketat petugas kepolisian. Sejumlah personel Brimob Polda Metro Jaya hingga saat ini berjaga di depan pintu Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Polri.

Selain anggota Brimob, terlihat juga belasan anggota tim Kedokteran Kepolisian (Dokpol) dan Disaster Victim Identification (DVI) yang keluar masuk ruang IGD. 1 Korban lainnya tengah dalam perjalanan ke RS Polri.

Belum ada keterangan resmi mengenai proses pemindahan dan identitas lengkap korban.

Ledakan di Tanah Abang terjadi siang tadi pukul 14.15 WIB. Bunyi ledakan dahsyat dari salah satu bedeng di tanah lapang di Jalan Jati Bunder, RT 016 RW 009, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang.

Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono, dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung langsung mendatangi lokasi ledakan. (Ans/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.