Sukses

Charles PDIP: Hanya Megawati yang Tahu Siapa Sekjennya

Pemilihan sekjen PDIP merupakan hak prerogatif Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

Liputan6.com, Jakarta - Kongres PDIP akan resmi dibuka pada Kamis 9 April 2015. Dalam kongres itu, PDIP akan mengukuhkan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

"Yang pasti kongres PDIP tidak akan ada banyak kejutan, karena ketua umum sudah pasti Ibu Mega karena diminta seluruh kader maju kembali," ujar anggota Fraksi PDIP DPR Charles Honoris saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Selain itu, lanjut Charles, siapa yang akan menduduki kursi sekretaris jenderal (sekjen) PDIP belum ada yang tahu. Sebab, pemilihan sekjen merupakan hak prerogatif Megawati.

"Sekjen sampi detik ini tidak ada yang tahu kecuali Ibu Mega. Ibu Mega pasti akan memilih yang tepat, mengingat PDIP sebagai partai pemenang pemilu," kata dia.

Selain mengukuhkan Megawati sebagai Ketua Umum PDIP, kongres yang digelar di Sanur, Bali itu juga akan membahas strategi pemenangan Pilkada serentak 2015.

"Tentunya membahas sinergitas 3 pilar PDIP, yaitu eksekutif, legislatif, dan struktur partai bagaimana mewujudkan cita-cita bersama menyejahterakan rakyat, mempersiapkan pilkada serentak," beber dia.

"Selain itu juga akan ada pembahasan isu politik nasional dan persiapan pilkada serentak," tutup Charles. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini