Sukses

150 Seniman Hingga 5 Barracuda Sambut Megawati di Kongres Bali

Akan ditampilkan drama tari yang merangkum kisah perjuangan partai dan menceritakan ketokohan dari Bung Karno serta Megawati.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan hadir dalam pra pembukaan Kongres ke-IV PDIP malam ini, Rabu (8/4/2015). Steering Commitee (SC) Kongres IV PDIP, Andreas Hugo Pareira mengatakan demi menyambut Megawati, maka panitia kongres akan menggelar malam pentas budaya.

"Sejumlah penampilan kesenian telah dipersiapkan mulai dari Paduan Suara Universitas Udayana, musik Sasando sumbangan dari delegasi Nusa Tenggara Timur dan puncaknya adalah drama tari dengan judul Bianglala Mahardika," ujar Andreas, di Bali.

Sementara itu, Ketua Panitia Kongres I Wayan Koster menjelaskan drama tari tersebut akan merangkum kisah perjuangan partai dan khususnya ketokohan dari Bung Karno serta Megawati yang dipadukan dengan tradisional dan modern.

"Pementasan yang disajikan oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar ini melibatkan 150 orang seniman," jelasnya.

Selain diadakan pentas budaya, sejumlah kuliner lokal khas Bali juga akan disajikan. Menurutnya para kader PDIP yang mencapai 2 ribu itu, diharapkan mendapatkan kuliner yang berbeda. "Kami berharap dengan hal ini, para utusan DPD dan DPC diharapkan mendapatkan pengalaman kuliner yang berbeda," tutur I Wayan Koster.

Pengamanan yang Ketat

Kongres yang nantinya dihadiri oleh Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan petinggi negara lainnya, membuat pengamanan di sekitar area diperketat.

 Akan ditampilkan drama tari yang merangkum kisah perjuangan partai dan menceritakan ketokohan dari Bung Karno serta Megawati.

Nampak 5 unit mobil Baracuda yang terparkir di depan Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Bali. Selain 5 unit Baracuda yang disiapkan untuk pengamanan kongres. Petugas kepolisian pun disiapkan di beberapa titik sekitar kongres. (Mut)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini