Sukses

Ahok: Kekuasaan Itu Milik Tuhan

Paling cepat juga tahun 2016. Minimal e-budgeting 2016 berdasarkan e-musrenbang sudah lengkap saya penuhi."

Liputan6.com, Jakarta - Ahok tidak ambil pusing ujung perseteruannya dengan DPRD. Termasuk risiko dilengserkan dari jabatannya saat ini. Dia yakin kekuasaan sesungguhnya hanya milik Tuhan.

"Santai saja. Kekuasaan itu milik Tuhan," ucap Ahok usai meresmikan Gedung STIKES dan GOR Yayasan Pondok Karya Pembangunan di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (8/4/2015).

Kalaupun dilengserkan, Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini berharap impian penerapan e-budgeting dan e-musrenbang sudah terwujud.

"Saya juga optimistis, dia (DPRD) proses (hak menyatakan pendapat/HMP) jalan. Paling cepat juga tahun 2016. Minimal e-budgeting 2016 berdasarkan e-musrenbang sudah lengkap saya penuhi," ucap mantan bupati Belitung Timur itu.

Pria yang pernah berkiprah di Golkar dan Gerindra ini ingin meninggalkan sesuatu yang baik, meski harus melepas jabatan dengan cara dilengserkan. Paling tidak, daerah lain bisa mencontoh keberhasilan DKI Jakarta yang telah dibangun. Sehingga bisa menciptakan penggunaan anggaran yang transparan dan berasal dari masyarakat.

"Saya ingin jadi contoh bagaimana DKI Jakarta menjalankan e-musrenbang sampai e-budgeting secara transparan. Jadi semua masyarakat bisa lihat. Jadi kalau saya dipecat 2016, tujuannya sudah tercapai," pungkas Ahok. (Ans/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.