Sukses

Prabowo Sambut Fuad Bawazier Bergabung ke Gerindra

Menteri Keuangan era Orde Baru itu pernah dicalonkan sebagai Ketua Umum PAN, sebelum akhirnya mendirikan Partai Hanura.

Liputan6.com, Jakarta Dalam pelantikan pengurus Partai Gerindra, Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut tokoh yang baru bergabung. Dia adalah Fuad Bawazier.

Menteri Keuangan era Orde Baru itu resmi menjadi bagian dari Gerindra. Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidato politiknya di depan kader Partai Gerindra.

"Saya menyampaikan ada keluarga baru. Fuad Bawazier resmi bergabung dengan Partai Gerindra," terang Prabowo dalam acara pelantikan pengurus DPP Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015).

Di antara para petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) yang menghadiri acara tersebut, ada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Prabowo selaku pimpinan KMP pun menyampaikan kulonuwun atau permisi, mengingat Fuad Bawazier pernah dicalonkan sebagai Ketua Umum PAN sebelum akhirnya mendirikan Partai Hanura.

"Jadi mohon izin Pak Amien Rais, bahwa KMP adalah satu hati. Jadi perlu suatu saat kita mendapat baju biru," ucap Prabowo menyebut warna ciri khas PAN. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.