Sukses

Pengusaha Sandiaga Uno Jadi Wakil Prabowo Subianto

"Kalau sudah berkawan jangan cepat-cepat lompat tinggalkan kapal. Belum tentu kapal baru tidak oleng," ujar Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta Nama Sandiaga Salahudin Uno berkali-kali disebut oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pengusaha muda dan sukses itu menjadi wakil Prabowo.

"Ketua Dewan Pembina Letnan Jenderal Purnawirawan TNI Prabowo Subianto, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiago Uno‎," sebut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dalam acara pelantikan pengurus harian Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015).

Dalam sambutannya, Prabowo yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra menyampaikan pernyataan khusus untuk Sandiaga Uno.

"Terima kasih ada tokoh baru di Gerindra. Saya sambut tokoh tersebut Bapak Sandiago Uno‎. Beliau ini kekuatan tambahan bagi Gerindra. Selamat bergabung. Di sini banyak tokoh termasuk Bapak Sandiago Uno, yang tentunya kalau sudah bersekutu jangan tanggung-tanggung," kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu berharap agar semua tokoh yang baru bergabung, termasuk Sandiago Uno, bisa loyal terhadap Gerindra.

"Kalau sudah berkawan jangan cepat-cepat lompat tinggalkan kapal. Belum tentu kapal baru tidak oleng," ujar Prabowo.

Sandiaga Uno tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes tahun 2009. Pria berdarah Gorontalo yang kini berusia 45 tahun ini kembali masuk daftar orang terkaya di Indonesia peringkat ke-37 menurut majalah Forbes tahun 2011.

Tahun 2005-2008, Sandiaga Uno menjadi ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Ia juga menjadi Ketua Komite Tetap Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) sejak 2004. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.