Sukses

Putri Ketiga Bung Karno Jadi Waketum Gerindra

Sebelum bergabung dengan Gerindra, adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini sempat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem.

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra punya wakil ketua umum (wakteum) baru. Jabatan ini disandang oleh putri ketiga mantan Presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri.

Hal tersebut diumumkan secara resmi dalam acara Pelantikan Pengurus Pusat Partai Gerindra dan Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015).

"Menetapkan Nyonya Rachmawati Soekarnoputri sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Ideologi," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani disambut tepuk tangan meriah kader dan tamu undangan.

Sebelum bergabung dengan Gerindra, Rachma sempat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem. Namun lantaran dia mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014 lalu, adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini dipecat dari Nasdem.

Acara pelantikan dihadiri sejumlah petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Antara lain Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

Hadir juga Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta, Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komaruddin, Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin, dan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini