Sukses

JK Dipastikan Hadiri Kongres IV PDIP di Bali

JK akan menghadiri Kongres PDIP sebagai mitra dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla dipastikan bakal menghadiri Kongres IV PDIP di Bali. Namun pria yang karib disapa JK itu tak akan berangkat ke Pulau Dewata bersama Presiden Joko Widodo.  

"‎Kamis 9 April nanti Pak JK ikut sebagai undangan di Kongres IV PDIP. Nanti berangkatnya berbeda pesawat dengan Presiden Jokowi," kata jubir JK, Husain Abdullah di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Husain menjelaskan, JK akan hadir sebagai mitra dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH).‎ Namun tidak diketahui pasti apakah JK akan menginap di Bali atau tidak.

"Ya hadir sebagi tokoh masyarakat, sekaligus mitra koalisi," ujar Husain.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah menyatakan, kongres di Bali nanti hanya akan mengukuhkan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

"Ibu Megawati Soekarnoputri akan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Periode 2015-2020," ujar Basarah di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Karena itu, sambung dia, dalam kongres yang akan diadakan di kawasan Sanur, Bali itu nanti akan lebih mengedepankan pemaparan dan pendalaman materi dari program pemerintah.

"Akan ada pemaparan dan pendalaman materi program pemerintah oleh menteri-menteri dari Kabinet Kerja," tutur Basarah.

Kongres IV PDIP akan dihadiri sekitar 2 ribu peserta yang di antaranya terdiri dari 514 DPC dengan 1.542 utusan, dan 34 DPD dengan 102 utusan. Selain itu, ada juga peserta kader PDIP yang berasal dari legislatif dan eksekutif, peninjau dan perwakilan PDIP dari luar negeri, serta organisasi sayap PDIP. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.