Sukses

Bima Arya Berencana Pindahkan Balaikota ke Pinggir Kota

ima akan mengembalikan keasrian Bogor dengan merevitalisasi pusat kota sebagai warisan budaya masa lalu atau heritage.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Bogor Bima Arya berencana memindahkan Gedung Balaikota Bogor yang saat ini terletak di Jalan Ir H Juanda, Bogor, Jawa Barat, ke wilayah pinggiran. Pemindahan itu dilakukan demi mengembalikan Bogor ke bentuk semula sebagai kota yang asri.

Kepadatan dan kemacetan lalu lintas saat ini menjadi pemandangan biasa di pusat Kota Bogor. Bima pun akan mengembalikan keasrian Bogor dengan merevitalisasi pusat kota sebagai warisan budaya masa lalu atau heritage.

"Pusat kota Bogor akan menjadi heritage lagi. Seperti dulu kalau orang ke Bogor istilahnya semua masalah hilang. Karena asri dan tenang. Kalau perlu balaikota dipindah ke pinggiran," ujar Bima Arya di Kantor CSIS, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Bima akan memindahkan kawasan bisnis di pusat Kota Bogor ke wilayah Sentul dan sekitarnya. "Jadi kawasan bisnis nanti akan dipusatkan di sekitar Sentul dan sekitarnya. Kalau di Jakarta akan mirip Casablanca. Akan ada flyover juga di sana," kata dia.

"Saya nggak mungkin peringatkan semutnya. Yang akan saya pindah ya gulanya, biar semutnya semua ikut pindah," tutup politisi PAN itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini