Sukses

PDIP: Kongres Bali Kukuhkan Kembali Mega sebagai Ketua Umum

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah menegaskan, dalam Kongres di Bali nanti hanya akan mengukuhan Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Kongres IV di Bali pada 9-11 April 2015. Namun, kongres partai politik yang biasanya mengagendakan pemilihan ketua umum, tidak akan terjadi pada Kongres PDIP kali ini.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah menegaskan, Kongres di Bali nanti hanya akan mengukuhkan kembali Megawati Soekarnoputri.

"Ibu Megawati Soekarnoputri akan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Periode 2015-2020," ujar dia di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Karena itu, dalam kongres yang akan diadakan di kawasan Sanur itu akan lebih mengedepankan pemaparan dan pendalaman materi dari program pemerintah.

"Akan ada pemaparan dan pendalaman materi program pemerintah oleh menteri-menteri dari Kabinet Kerja," ujar Basarah.

Saat ditanya soal perubahan formatur, dia mengatakan semuanya berada di tangan Megawati setelah dikukuhkan menjadi Ketua Umum PDIP.

"Semua adalah hak prerogatif Megawati sebagai formatur tunggal. Beliau yang berhak melakukan perubahan dan mengisi siapa saja yang masuk dalam kepengurusan DPP Periode 2015-2020," tandas Basarah. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.