Sukses

Sambangi Hamzah Haz, Romi Cs Diberi Resep PPP Masuk 3 Besar

Romi mengajak Hamzah Haz untuk kembali hadir membangun partai berlambang Kabah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di bawah kepemimpinan Romahurmuziy atau Romi menyambangi tokoh senior PPP Hamzah Haz di kediamannya, Jalan Patra Kuningan XV Nomor 8, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Selasa (7/4/2015), Romi datang mengenakan batik hijau lengan panjang. Dia ditemani beberapa pimpinan partai berlambang Kabah versi Muktamar Surabaya. Di antaranya Waketum PPP Isa Muchsin dan Ahmad Baiquni‎.

Rombongan Romi tiba di kediaman mantan Wakil Presiden RI era pemerintahan Megawati Soekarnoputri itu sekitar pukul 13.15 WIB. Mengenakan baju koko putih, Hamzah Haz mengajak rombongan ke musala di dalam rumahnya.

Pertemuan tersebut digelar secara tertutup. Namun sesekali terdengar suara tawa dari dalam rumah mantan Wapres itu. Usai pertemuan yang berlangsung hampir 2 jam tersebut, Romi mengatakan kedatangannya untuk bersilaturahmi kepada Hamzah Haz.

Dalam pertemuan itu, lanjut Romi, Hamzah Haz juga menyayangkan posisi PPP yang tak masuk dalam posisi tiga besar pada Pileg 2014. Dengan banyak pengalaman, PPP dianggapnya mampu menembus posisi itu.

Untuk mendongkrak suara PPP pada Pileg 2019, Hamzah Haz pun memberikan resep kepada Romi. "Beliau tadi juga membagikan resep-resep bagaimana menjadi partai urutan 3 besar," ujar Romi.

Ia menegaskan, sosok Hamzah Haz memiliki peran penting dalam membesarkan partai. Namun saat PPP di bawah pimpinan Suryadharma Ali, Hamzah Haz tidak aktif. Untuk itu, Romi mengajak Hamzah untuk kembali hadir membangun partai berlambang Kabah tersebut.  

‎"Alhamdulillah, beliau menyanggupi aktif. Dalam posisi yang kita terhormat. Ada beberapa pengurus majelis, bukan pengurus harian." ucap Romi. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini