Sukses

Walikota Risma: Jakarta Kota Besar, Tapi Tidak Ada Pejabatnya

Risma mengaku prihatin karena Jakarta sebagai kota besar belum punya pelayanan publik yang bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan kekecewaannya terhadap kondisi Jakarta dalam seminar Public Policy and Diplomacy digelar di Lembaga penelitian CSIS, Jakarta. Risma antara lain menyindir kondisi kebersihan jalanan di Jakarta yang sempat ditemuinya.

"Saya lihat ada tumpukan galian di pinggir jalan sampai mengering. Itu kalau di Surabaya, masyarakatnya sudah pasti cerewet dan lapor ke saya," kata Risma saat menjadi pembicara di acara tersebut, Selasa (7/4/2015).

Pemandangan itu, menurut dia, ditemukan ketika datang lebih awal di Jakarta sebelum menuju lokasi seminar. Waktu luang itu ia sempatkan untuk berkeliling Jakarta.

"Tadi saya datang kepagian. Saya keliling di Jakarta dan saya merasa kota ini kota besar, tapi tidak ada pejabatnya," ujar Risma.

Dia juga mengaku prihatin karena Jakarta sebagai kota besar masih belum punya pelayanan publik yang bagus. "Jakarta ini kota besar dan kaya, tapi kenapa pelayanannya seperti ini?" tambah dia.

Selain Risma, ikut hadir dalam seminar ini sebagai pembicara antara lain Walikota Bogor Bima Arya dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini