Sukses

'13 Menit' yang Menggagalkan Pembunuhan Adolf Hitler Terpopuler

Berita populer kali ini hampir didominasi tentang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, terkait kisruh dengan DPRD.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Adolf Hitler memang menjadi sorotan dunia dalam sejarah. Terutama terkait kepemimpinanya yang dikenal diktator. Tak heran jika calon pembunuh pemimpin Nazi itu pun ikut dikenal dunia, meski bukan tokoh penting. Berita ini menjadi berita terpopuler atau banyak dicari pembaca.

Selain berita tentang sosok calon pembunuh Hitler, ada berita populer lainnya. Kali ini hampir didominasi berita tentang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, terkait kisruh dengan DPRD.

Ingin tahu lebih lengkap berita terpopuler dan populer, berikut ulasan lengkapnya yang terangkum dalam Top 5 News;

1. '13 Menit' yang Menggagalkan Upaya Pembunuhan Adolf Hitler

Georg Elser adalah sosok pria biasa, tukang kayu berusia 36 tahun dari kota kecil di German selatan. Namun, namanya mendapat tempat dalam sejarah. Sebagai orang yang nyaris jadi 'pembunuh Hitler'. Hebatnya, ia bertindak sendiri.

Kisah tentang Elser difilmkan dan dirilis di Jerman bulan ini. Tayangan yang disutradarai Oliver Hirschbiegel fokus pada '13 menit krusial' dalam aksinya.

Baca selengkapnya...

2. Tanpa Djarot, Ahok Baca Pertanggungjawaban di Depan DPRD DKI

 DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna mendengar laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) APBD 2014 yang dibacakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Meski begitu, tak ada persiapan khusus yang dilakukan Ahok.

"Biasa saja. Ini kan semacam memang amanat undang-undang. Kita akan sampaikan. Ini kita laporin saja," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Baca selengkapnya...

3. Ahok: Kalau Dipecat, Aku Mau Jadi Stand Up Comedy

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah siap dengan segala risiko atas perlawanannya kepada DPRD DKI, termasuk jika nanti dilangserkan. Dia juga sudah menyiapkan pekerjaan baru yakni sebagai stand up comedy.

"Persiapan mau jadi stand up comedy, kalau dipecat," ujar Ahok sambil tertawa di Balaikota, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Baca selengkpanya...

4. Gugatan Perlawanan Terpidana Mati Duo Bali Nine Ditolak PTUN

Terpidana mati duo Bali Nine asal Australia -- Andrew Chan dan Myuran Sukumaran -- masih menunggu eksekusi dari pemerintah Indonesia. Keduanya juga tengah berupaya melakukan proses hukum untuk meringankan hukuman mereka.

Namun pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menyatakan menolak permohonan gugatan Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Ketua Majelis Hakim Ujang Abdulah mengatakan penolakan grasi Presiden sudah tepat, benar, dan agar diteruskan.

Baca selengkapnya...

5. Jokowi Cabut Perpres Uang Muka Mobil Pejabat? Ini Kata Mensesneg

Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 Tahun 2015 tentang Pemberian Fasilitas Uang Muka bagi Pejabat Negara untuk Pembelian Kendaraan Perorangan. Terbitnya Perpres tersebut banyak menuai protes dari kalangan masyarakat.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno ‎menjelaskan Perpres tersebut terbit karena permintaan dari pihak DPR. Keluarnya Perpres itu melalui proses sejak beberapa bulan lalu.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini