Sukses

Almarhum Suami 'Muncul' di Foto Keluarga

"Raga suamiku memang tak hadir di sini, tapi jiwanya akan selalu ada," tandas perempuan single parent tersebut.

Liputan6.com, Washington DC - Melahirkan tanpa didampingi suami merupakan hal yang berat bagi seorang istri, apalagi ketika sang suami meninggal menjelang persalinan anak pertama. Hal itu yang dirasakan seorang perempuan di Amerika Serikat.

Awal Juli 2014 lalu, Shierra Sharry dan suaminya, Lane Smith tengah menantikan kelahiran anak pertama. Ketika itu, kandungan Sharry menginjak usia delapan bulan.

Akan tetapi Smith mengalami kecelakaan. Dia terjatuh di lantai. Kepalanya cedera parah. Suami Sharry itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit OU Medical Center di Oklahoma City. Namun ia kemudian meninggal.

"Tanggal 13 Juli 2014 merupakan hari terburuk dalam hidupku. Aku kehilangan sahabat terbaik sekaligus ayah untuk bayiku yang waktu itu segera lahir," ujar Sharry, seperti dimuat CNN, Senin (6/4/2015).

Beberapa pekan kemudian, Sharry melahirkan seorang bayi laki-laki yang diberi nama Taos.

Waktu terus berjalan. Enam bulan kemudian, Sharry mendambakan sebuah foto keluarga lengkap beserta mendiang suami.

Wanita itu mencoba putar otak, mencari akal agar Lane Smith yang kini telah berpulang, bisa tampak di fotonya. Ia pun kemudian mendapatkan ide untuk meminta tolong seorang fotografer untuk memunculkan sosok almarhum suami.

Pihak Kayli Rene' Photography yang diminta Sharry awalnya tak yakin foto itu bakal berhasil dibuat. Tapi pada akhirnya, sebuah foto keluarga tercipta yang menunjukkan Sharry dan Taos si bayi beserta mendiang Smith, meski sang suami tampak jelas merupakan hasil suntingan.

"Kami akhirnya menemukan pose sang suami yang bisa digabungkan ke dalam foto si ibu dan anaknya. Foto suami itu sedikit membungkuk seolah melihat punggung istrinya," ujar pihak Rene Photography.

Sharry mengaku senang dengan adanya foto tersebut. Potret itu merupakan simbol bahwa suaminya akan selalu mengawasi dirinya dan sang anak, kapan pun dan di mana pun.

"Raga suamiku memang tak hadir di sini, tapi jiwanya akan selalu ada," tandas perempuan single parent tersebut. "Percaya tidak percaya, foto ini akhirnya bisa dibuat. Ini sungguh mengharukan."

Foto keluarga Sharry itu kemudian ramai diperbincangkan di media sosial. Mendapat 193 ribu 'likes' dan di-share oleh lebih dari 24 ribu orang. (Riz/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.