Sukses

Ketua DPR: Pencalonan Kapolri Badrodin Diparipurnakan Besok

Ia berharap proses pencalonan Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri akan berjalan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah bertemu sejumlah Pimpinan DPR. Dalam pertemuan yang berlangsung hampir tiga jam itu, Jokowi dan pimpinan telah menemukan titik temu terutama terkait Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri.

Ketua DPR Setya Novanto menyatakan, hasil pertemuan itu diserahkan kepada komisi III. Ia berharap proses pencalonan Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri akan berjalan dengan baik.

"Presiden sudah menjelaskan semua dengan nalarnya. Pimpinan fraksi juga sudah menjelaskan. Mudah-mudahan semua ini berjalan dengan baik," ujar Setya usai bertemu Presiden Jokowi di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Politisi Golkar itupun mengatakan, sebelum menyerahkannya kepada komisi III, pihaknya akan membawa terlebih dulu ke Paripurna yang digelar pada Selasa 7 April 2015.

"Iya, besok ke Paripurna. Pak Fadli Zon besok yang memimpin (Paripurna)," ucap Setya.

Setya tak menjawab saat ditanya sinyal anggota dewan yang bakal menerima Badrodin Haiti sebagai calon kapolri. Dia hanya menyatakan mekanisme itu akan diserahkan kepada Komisi III.

Setelah pro-kontra yang cukup panjang, Presiden Jokowi memutuskan untuk mengganti kandidat calon Kapolri. Dia memutuskan untuk membatalkan pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan dan mengusulkan pengangkatan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai pengganti calon Kapolri, Rabu 18 Februari 2015. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini