Sukses

Motor 'Adu Banteng' dengan Bus, Calon Pengantin Tewas

Triyono tewas di lokasi. Sementara Alisna kritis. Keduanya merupakan calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan Mei nanti.

Liputan6.com, Banyumas - Saat sebagian besar warga mulai beraktivitas, ruas jalan di Desa Cikawung, Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah, ramai dikerumuni warga. Bukan hendak bekerja, warga justru menyaksikan kecelakaan maut antara bus mini dan sepeda motor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (6/4/2015), bus mini Widji Dadi jurusan Purwokerto-Banyumas terlihat melintang di satu ruas jalan. Bagian kanan bus rusak berat. Sementara di sisi jalan, sebuah sepeda motor juga rusak parah.

Kedua kendaraan itu terlibat benturan adu banteng setelah sepeda motor yang dikendarai Triyono mencoba mendahului kendaraan di depannya. Pengendara motor tewas di lokasi. Sementara perempuan yang diboncengnya, Alisna, kritis.

Alisna, warga Purbalingga, Jawa Tengah, dilarikan ke rumah sakit. Informasi yang diperoleh, kedua korban merupakan calon pengantin yang pada Mei ini akan melangsungkan pernikahan.

Sementara di Bireun, Aceh, jumlah korban meninggal akibat kecelakaan rombongan pengantin bertambah menjadi 6 orang. Luka serius yang dialami salah satu korban Risna Zahara menyebabkan jiwanya tak tertolong meski sempat ditangani medis. Sedangkan korban luka-luka lainnya hingga kini masih dirawat intensif di rumah sakit.

Kecelakaan rombongan bus pengantin ini terjadi Minggu 5 April siang setelah mobil yang ditumpangi bertabrakan dengan sebuah truk. Asap yang menyelimuti Jalan Banda Aceh-Medan ini diduga menyebabkan jarak pandang sopir terganggu hingga menimbulkan kecelakaan. (Nfs/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.