Sukses

Arus Balik Libur Panjang, Jalur Pantura dan Puncak Padat

Selain akibat membludaknya kendaraan, kemacetan juga disebabkan oleh banyaknya truk besar yang berjalan lambat.

Liputan6.com, Cirebon - Antrean panjang kendaraan terjadi di pintu keluar Tol Tegal Karang, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat siang tadi. Ribuan kendaraan yang datang dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta mengular hingga 3 km. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (5/4/2015), penyempitan jalur di pintu keluar akibat adanya pekerjaan proyek Tol Cikampek-Palimanan membuat arus kendaraan hanya bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 20 km per jam.

Selain akibat membludaknya kendaraan, kemacetan juga disebabkan oleh banyaknya truk besar yang berjalan lambat. Tak hanya itu, antrean panjang kendaraan juga terjadi di ruas Pantura, Palimanan tepatnya di putaran arah menuju Jakarta.

Diperkirakan, puncak arus balik libur panjang kendaraan ke arah Jakarta terjadi pada sore ini dan malam nanti.

Sementara itu, arus balik libur panjang juga terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Ribuan kendaraan yang hendak kembali ke Jakarta menjelang sore terlihat mengantre panjang sejak dari perbatasan Cianjur hingga ke kawasan Puncak.

Sedangkan arah sebaliknya arus kendaraan cukup ramai lancar. Titik-titik utama kemacetan terjadi tempat-tempat wisata seperti di Jalan Riung Gunung, Taman Sadari, Taman Wisata Matahari, jalur Cisarua, dan jalur Selarong.

Mulai pukul 14.00 siang tadi, polisi sudah memberlakukan buka tutup 1 arah dan arah Puncak ditutup sementara. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.