Sukses

Ramaikan CFD, Polwan Cantik Gelar Operasi Simpatik di Bundaran HI

Tidak sedikit warga yang meminta untuk berfoto bersama. Para polwan juga tampak senang melayani permintaan foto bersama tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Momen hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) tak hanya dimanfaatkan warga Jakarta untuk berolahraga. Petugas kepolisian juga memanfaatkan kegiatan rutin setiap Minggu ini untuk mengkampanyekan tertib lalu lintas.

Sejumlah personel polisi wanita tampak berdiri di atas gentong berwarna biru bergaris putih di salah satu sudut Bundaran Hotel Indonesia. Mereka memegang papan bertuliskan imbauan untuk tertib lalu lintas.

Aksi unik ini juga menyita perhatian warga yang sedang berolahraga. Tidak sedikit warga yang meminta untuk berfoto bersama. Para polwan juga tampak senang melayani permintaan foto bersama tersebut.

Salah satu polwan dari Ditlantas Polda Metro Jaya Brigadir Ika Maya mengatakan, cara ini sengaja dilakukan untuk menyosialisasikan Operasi Simpatik yang berlangsung sejak 1 April hingga 21 April 2015. Hal unik ini juga dilakukan agar personel kepolisian lebih dekat dengan masyarakat.

"Iya, ini biar masyarakat lebih dekat dengan kita, kita pakai cara yang berbeda," kata Ika di lokasi, Minggu (5/4/2015) pagi.

Dia menjelaskan, aksi ini juga dilakukan untuk menyosialisasikan program utama Kapolda Metro Jaya di bidang lalu lintas. Diharapkan dengan aksi berbeda ini, masyarakat lebih peduli dengan keselamatan lalu lintas.

"Kita ingin masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tandas Ika. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini