Sukses

Pemilu 2019 Demokrat Targetkan Suara 15 atau 21 Persen

Tak hanya jadi titik balik, Ramadhan Pohan berharap Kongres ke-3 Partai Demokrat bisa melahirkan terobosan besar lain.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Ramadhan Pohan angkat bicara soal kesiapan partainya menghadapi kongres pada Mei nanti. Ia menjelaskan persiapan-persiapan terkait hajatan besar partai berlambang Mercy itu berjalan baik.

"Kongres nanti kan tanggal 11-13 (Mei 2015) akan menentukan sekali Demokrat dalam 5 tahun seterusnya. Secara persiapan sudah baik dan kita harapkan kongres berlangsung lancar," kata Ramadhan di Pusat Kebudayaan Amerika Serikat, @america Pacific Place, Jakarta, Sabtu (4/4/2015).

"Mudah-mudah nggak ada masalah apa-apa, kita juga berharap kongres nanti bisa berlangsung lancar," sambung dia.

Ia menjelaskan, kongres ke-3 Partai Demokrat ini sangat penting. Sebab, perhelatan besar itu merupakan titik balik dari Partai Demokrat.

Ramadhan menilai, saat Pemilu Legislatif 2014 silam, partai besutan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY itu tidak optimal. Sehingga menyebabkan Partai Demokrat gagal mempertahankan posisinya sebagai pemenang pemilu.

Karena itu, Ramadhan berharap kongres mendatang tidak hanya jadi titik balik, tapi sekaligus bisa melahirkan terobosan besar lain. Terutama dalam hal perolehan suara suara pemilu mendatang.

"Pemilu pertama (2004) kita 7%, 2014 itu dapat 10,26%. Nanti di Pemilu Legislatif 2019, kita harapkan dapat 15 persen atau kembali ke (hasil Pemilu) 2009, 21%," pungkas Ramadhan Pohan. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini