Sukses

Jurus Demokrat Tangkal Perpecahan di Internal Partai

Wasekjen menekankan pesan persatuan musti didengungkan. Sebab, ada pontensi ada pihak dari luar partai yang meninginkan merusak Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa partai politik besar di Tanah Air mengalami perpecahan pasca-menggelar kongres. Hal serupa dikhawatirkan akan menimpa Partai Demokrat.

Partai berlambang bintang mercy ini diketahui akan menggelar kongres pada Mei nanti. Melihat fenomena tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan buka suara.

Menurutnya, kemungkinan perpecahan memang menjadi salah tantangan yang harus diwaspadai dan ditangani partainya. Namun, Ramadhan menyebut partainya sudah punya jurus demi menangkal pertikaian.

"Itu tergantung internal partai, kami kuat nggak sekuat-sekuatnya hantaman, godaan dari luar kalau kami kuat kami akan bertahan. Saya sih optimistis kita kuat," kata Ramadhan di pusat kebudayaan Amerika Serikat @america, Sabtu (4/4/2015).

Meski yakin kuat, Ramadhan menekankan pesan persatuan musti didengungkan. Sebab, ada pontensi ada pihak dari luar partai yang meninginkan merusak Demokrat.

"Kami dapat informasi Demokrat bisa di-Golkar-kan atau di-PPP-kan. Kami waspada sembari kembali mengingatkan selama 10 tahun SBY berkuasa tidak pernah ngerecokin partai orang," ujar dia.

"Bahwa ada keterbelahan parpol bahwa iklim ini di beberapa yang lain tidak terjadi di Demokrat kalau ada upaya itu kami akan melawan tak akan tinggal diam," pungkasnya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini