Sukses

Kebakaran di Gedung Milik Kemendagri Dipadamkan Dalam 30 Menit

Tidak ada korban meninggal dunia ataupun terluka akibat kejadian tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas dari Suku Dinas (Sudin) Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat berhasil memadamkan kebakaran di Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jalan Kramat Raya No. 132, Jakarta Pusat.

"Kebakaran yang terjadi di kantor Kemendagri bisa dipadamkan pada pukul 15.55 WIB," kata petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta P, Makful, ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu (4/4/2015).

Menurut Makful, api mulai terlihat pada pukul 15.25 WIB dan berhasil dipadamkan para petugas yang berkekuatan 15 unit mobil pemadam kebakaran.

Tidak ada korban meninggal dunia ataupun terluka akibat kejadian tersebut. Sementara penyebab kebakaran dan jumlah kerugian masih diselidiki oleh pihak yang berwenang.

Kebakaran ini adalah satu dari serangkaian kejadian serupa yang terjadi di Jakarta pada bulan Maret hingga April 2015.

Pada Rabu 1 April 2015, terjadi kebakaran di sebuah bengkel mobil di daerah Cipulir, Jakarta Selatan, dengan kerugian mencapai Rp 2,05 miliar.

Api juga membakar basemen 2 Gedung Centennial Tower yang sedang dibangun di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan Dalam peristiwa yang terjadi 30 Maret 2015, satu pekerja proyek tewas. (Ant/Ali/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.