Sukses

Jokowi Sebar Buku Tulis untuk Warga di Solo

Presiden Jokowi itu pun langsung menyuruh kepada petugas Paspampres untuk memanggil anak-anak dan ibu-ibu supaya mendekat.

Liputan6.com, Solo - Di sela-sela kunjungan ke sejumlah pondok pesantren di Solo, Jawa Tengah, Presiden Jokowimenyempatkan diri membagikan buku kepada warga dan anak-anak. Mereka yang mendapatkan buku terlihat semringah.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (4/4/2015), Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu mengunjungi Pondok Pesantren Al Qur'ani Azzayadiy, Kelurahan Bumi, Laweyan, Solo. Puluhan anak-anak dan ibu-ibu pun menunggu kepulangan Jokowi dari tempat tersebut.

Setelah pertemuan dengan pengasuh ponpes usai, mantan Walikota Solo itu pun masuk ke dalam mobil Mercedes Benz dengan pelat nomor B 1019 RFS.

Mengetahui ada warga dan anak-anak di sekitarnya, Jokowi langsung menyuruh kepada petugas Paspampres untuk memanggil anak-anak dan ibu-ibu agar mendekat ke mobilnya. Setelah mendekat, Jokowi pun langsung membuka jendela kaca mobil dan membagikan buku tulis yang bersampul warna kombinasi merah putih tersebut.

Begitu tahu yang membagikan langsung Presiden, mereka berlarian mendekat menuju mobil kepresidenan untuk berebut mendapatkan buku. Tak hanya satu atau dua buah buku, masing-masing anak dan ibu bisa memperoleh hingga 5 buku tulis.

Setelah pembagian buku selesai, Jokowi berpamitan untuk meninggalkan lokasi tersebut. Mereka senang mendapatkan buku yang langsung diberikan Presiden.

Presiden Jokowi bagi-bagi buku tulis kepada warga (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

"Saya senang bisa mendapatkan buku tulis ini. Buku ini langsung diberikan oleh Pak Presiden," kata Brilian yang masih duduk di kelas 2 Sekolah Dasar. (Mev/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.